Langsung ke konten utama

Pentingnya Sistem Akuntansi dan Software Akuntansi



Pentingnya Sistem Akuntansi dan Software Akuntansi
Salah satu faktor yang digunakan sebagai landasan dalam pengambilan keputusan adalah berasal dari sistem akuntansi. Akuntansi merupakan proses mengidentifikasi, mengukur, dan melaporkan informasi ekonomi untuk dilakukan penilaian dan keputusan yang jelas bagi mereka yang menggunakan informasi tersebut. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi keuangan akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.

Seiring dengan perkembangan teknologi, sistem akuntansi juga mengalami perkembangan sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha. Jika sebelumnya pelaku usaha disibukkan dengan tugas membuat laporan keuangan dengan proses manual, sekarang proses manual sudah mulai ditinggalkan. Dengan semakin ketatnya persaingan bisnis mengakibatkan pelaku usaha dituntut untuk semakin responsif dalam menghadapi pasar serta meningkatkan produktivitasnya. Kebutuhan akan perhitungan keuangan oleh banyak orang maka dari itu jasa pembuatan aplikasi finance akan membantu banyak orang dalam pembuatan aplikasi tersebut.

Manfaat dari Sistem Komputerisasi Akuntansi
Demi mendukung hal tersebut, salah satu langkah yang diambil pelaku usaha adalah dengan mengembangkan sistem akuntansi dengan menggunakan komputer. Setidaknya ada tiga manfaat utama dalam menerapkan sistem komputerisasi akuntansi atau software akuntansi ini dibandingkan dengan sistem manual:

1. Sistem yang terkomputerisasi menyederhanakan proses pencatatan dan penyimpanan data

2. Transaksi dicatat dalam bentuk elektronik dan di saat yang bersamaan diposting ke buku besar dan buku besar pembantu.

3. Sistem ini menyajikan informasi saldo akun yang akurat yang mendukung pengambilan keputusan, karena posting dari jurnal ke buku besar dilakukan di saat yang bersamaan.

Dengan menggunakan sistem ini maka informasi keuangan yang dihasilkan menjadi lebih akurat karena sistem tidak akan melakukan kesalahan seperti yang terjadi pada proses manual seperti kesalahan penghitungan, pembukuan, dan pencatatan jurnal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Company Profile yang Dapat Dibagikan dengan Mudah melalui Media Sosial

       Dalam era digital seperti sekarang ini, media sosial telah menjadi salah satu alat pemasaran yang paling efektif dan kuat untuk mempromosikan bisnis. Salah satu cara untuk memanfaatkan potensi media sosial secara maksimal adalah dengan membuat company profile yang dapat dibagikan dengan mudah melalui platform-platform tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang pentingnya memiliki company profile yang ramah media sosial, serta bagaimana cara membuatnya dengan mudah agar bisa dicerna oleh banyak orang,anda juga bisa menggunakan jasa desain company profile untuk membantu membuatkan materi dan media promosi bagi usaha-mu!,agar lebih mudah orang bisa mengenalnya. Mengapa Company Profile harus Ramah Media Sosial? Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara membuat company profile yang ramah media sosial, mari kita pahami terlebih dahulu mengapa hal ini penting. 1. Mencapai Audiens yang Lebih Luas Dengan membagikan company profile melalui ...

Perkembangan Alat Komunikasi Online

Survei yang diilakukan oleh APJII (2016) menunjukkan 97,4% atau sekitar 129,2 juta pengguna merupakan masyarakat di Indonesia yang melakukan aktifitas berinternet untuk berselangcar di media sosial. Media sosial hadir dan merubah cara berkomunikasi di era masyarakat saat ini. Media sosial menjadi ladang bisnis baru seperti  jasa social media marketing . Dengan komunikasi tak terbatas jarak, waktu, ruang dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, tanpa harus tatap muka atau bertemu. Bahkan media sosial mampu meniadakan status sosial, yang sering kali sebagai penghambat komunikasi. Dengan hadirnya Facebook, Twitter, Line, Google+ dan media sosial lainnya seseorang bisa saling berinteraksi tanpa harus bertemu (Watie, 2011). Hal tersebut didukung oleh pernyataan dari beberapa remaja yaitu peneliti menanyakan mengapa menggunakan media sosial dan bagaimana intensitas penggunaannya lalu Informan NJN, SR dan AQM, YI dan SPW menjawab bahwa mereka menggunakan media sosial untuk berkomunikasi j...

Jenis Komunikasi Pemasaran Terpadu

Komunikasi pemasaran terpadu atau lebih dikenal dengan sebutan IMC (Integrated Marketing Communication) adalah proses pengembangan dan implementasi berbagai bentuk program komunikasi persuasif kepada pelanggan dan calon pelanggan secara berkelanjutan, dengan tujuan memperngaruhi atau memberikan efek langsung kepada perilaku khalayak sasaran yang dimilikinya. Komunikasi ini juga di terapkan oleh  jasa social media marketing . Komunikasi pemasaran terpadu terdiri dari lima alat yang dapat dikombinasikan satu dengan lainnya dalam mengkomunikasikan kepada target sasaran, yaitu : 1. Iklan atau advertising merupakan bentuk non personal dari komunikasi massa yang menawarkan kontrol yang tinggi terhadap hasil desain dan penyampaian pesan. Kemampuan iklan dalam mempengaruhi target sasaran untuk berpikir dan berperilaku dalam hal tertentu masih menjadi pertanyaan. Fleksibilitas dalam iklan dinilai bagus karena dapat digunakan untuk berkomunikasi secara luas kepada target sasaran walaupun bia...