Langsung ke konten utama

Perkembangan Alat Komunikasi Online



Survei yang diilakukan oleh APJII (2016) menunjukkan 97,4% atau sekitar 129,2 juta pengguna merupakan masyarakat di Indonesia yang melakukan aktifitas berinternet untuk berselangcar di media sosial. Media sosial hadir dan merubah cara berkomunikasi di era masyarakat saat ini. Media sosial menjadi ladang bisnis baru seperti jasa social media marketing. Dengan komunikasi tak terbatas jarak, waktu, ruang dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, tanpa harus tatap muka atau bertemu.


Bahkan media sosial mampu meniadakan status sosial, yang sering kali sebagai penghambat komunikasi. Dengan hadirnya Facebook, Twitter, Line, Google+ dan media sosial lainnya seseorang bisa saling berinteraksi tanpa harus bertemu (Watie, 2011).

Hal tersebut didukung oleh pernyataan dari beberapa remaja yaitu peneliti menanyakan mengapa menggunakan media sosial dan bagaimana intensitas penggunaannya lalu Informan NJN, SR dan AQM, YI dan SPW menjawab bahwa mereka menggunakan media sosial untuk berkomunikasi jarak jauh dengan saudara yang berada di luar kota dan mencari informasi di dunia maya yang sangat luas, adapula Informan AP dan SNA menyatakan bahwa mereka menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan teman-teman yang jarang bertemu sehingga tetap dapat berbagi informasi dan belajar bersama. 

Informan AKN menjawab bahwa informan AKN menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan keluarga seperti ketika informan AKN meminta untuk dijemput karena di sekolahnnya tidak diijinkan membawa kendaraan bermotor.Informasi dari Informan ini menjadi keuntungan bagi jasa social media marketing.  Ke 8 informan mengatakan bahwa mereka menggunakan media sosial setiap hari yang dilakukan dengan waktu yang berbeda-beda saat mereka menggunakannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Company Profile yang Dapat Dibagikan dengan Mudah melalui Media Sosial

       Dalam era digital seperti sekarang ini, media sosial telah menjadi salah satu alat pemasaran yang paling efektif dan kuat untuk mempromosikan bisnis. Salah satu cara untuk memanfaatkan potensi media sosial secara maksimal adalah dengan membuat company profile yang dapat dibagikan dengan mudah melalui platform-platform tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang pentingnya memiliki company profile yang ramah media sosial, serta bagaimana cara membuatnya dengan mudah agar bisa dicerna oleh banyak orang,anda juga bisa menggunakan jasa desain company profile untuk membantu membuatkan materi dan media promosi bagi usaha-mu!,agar lebih mudah orang bisa mengenalnya. Mengapa Company Profile harus Ramah Media Sosial? Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara membuat company profile yang ramah media sosial, mari kita pahami terlebih dahulu mengapa hal ini penting. 1. Mencapai Audiens yang Lebih Luas Dengan membagikan company profile melalui ...

Manfaat Sistem Inventory Untuk Perusahaan Sebagai Penunjang Kemajuan Perusahaan

Manfaat inventory management system merupakan terpusatnya penyimpanan informasi stok benda, lebih gampang mengendalikan stok benda, tingkatkan efisiensi sistem manual yang lebih lingkungan jadi lebih simpel, memaksimalkan produktivitas, mengirit bayaran serta kerugian akibat human error, tingkatkan kepuasan pelanggan, serta merancang kebutuhan inventarisir dengan lebih akurat.  Menggunakan aplikasi sistem inventory akan memudahkan Anda mengelola stok barang perusahaan Anda, apabila ingin membuat aplikasinya sekarang sudah ada  jasa pembuatan software inventory  untuk kebutuhan perusahaan Anda. Inventory management system yang baik serta mempermudah merupakan sistem yang memiliki sebagian fitur utama berikut ini. Manajemen Stok Fitur ini menolong bisnis online Kamu memantau, mengecek, serta menginput stok benda yang terdapat di gudang penyimpanan Kamu. Fitur ini pula hendak secara otomatis kurangi jumlah stok yang terdapat dalam informasi bila penjualan sesuatu prod...

Jenis Komunikasi Pemasaran Terpadu

Komunikasi pemasaran terpadu atau lebih dikenal dengan sebutan IMC (Integrated Marketing Communication) adalah proses pengembangan dan implementasi berbagai bentuk program komunikasi persuasif kepada pelanggan dan calon pelanggan secara berkelanjutan, dengan tujuan memperngaruhi atau memberikan efek langsung kepada perilaku khalayak sasaran yang dimilikinya. Komunikasi ini juga di terapkan oleh  jasa social media marketing . Komunikasi pemasaran terpadu terdiri dari lima alat yang dapat dikombinasikan satu dengan lainnya dalam mengkomunikasikan kepada target sasaran, yaitu : 1. Iklan atau advertising merupakan bentuk non personal dari komunikasi massa yang menawarkan kontrol yang tinggi terhadap hasil desain dan penyampaian pesan. Kemampuan iklan dalam mempengaruhi target sasaran untuk berpikir dan berperilaku dalam hal tertentu masih menjadi pertanyaan. Fleksibilitas dalam iklan dinilai bagus karena dapat digunakan untuk berkomunikasi secara luas kepada target sasaran walaupun bia...