Langsung ke konten utama

Pengaruh Kemajuan Teknologi Komunikasi dan Informasi



 Dari catatan sejarah bisa kita amati serta pelajari kalau tiap kemajuan teknologi hendak bawa pengaruh yang dominan untuk pertumbuhan warga.  Pertumbuhan teknologi, ini senantiasa bawa pengaruh di bidang ekonomi, politik serta mfliter dan perusahan teknologi seperti jasa social media marketing. Oleh sebab itu, pertumbuhan teknologi paling utama di bidang komunikasi butuh dipelajari serta dicari jalur ke luar yang pas untuk kehidupan umat manusia.  

Untuk negara- negara dunia ketiga, butuh lebih teliti dalam menjawab pertumbuhan teknologi data.  Sebjab tanpa pengamatan yang teliti hingga kemajuan teknologi data ini bisa berdampak munculnya jurang perbandingan yang terus menjadi melebar serta bersinambung pada munculnya perpecahan. Pertumbuhan yang pesat dari teknologi dejwasa ini mendesak warga merambah masa pasca- industri. 


Kondisi ini merupakan lanjutan dari masa pra-industri dan masyarakat industri. Perbedaan utama dari masyarakat pasca-industri ini adalah penekanannya pada ekonomi di sektor jasa dan teknologi. Gejala ini sudah mulai terlihat di Amerika Serikat sejak tahun 1990, di mana telekomunikasi dan komputer menduduki posisi yang paling strategis. 


Diperkirakan pada tahun 2013 merupakan masa revolusi teknologi ketiga, yaitu gabungan antara komputer dan telekomunikasi.  Arus perkembangan teknologi yang semakin menyebar luas dan menyebar masuk ke dalam lapisan kehidupan fflasyarakat bergerak secara serentak. Adapun pendorongnya ada. 2, yaitu perkembangan teknologi komunikasi dan informasi didorong oleh pergeseran ekonomi yang didominasi oleh jasa seperti jasa social media marketing serta adanya evolusi ke arena perdagangan global yang dengan cepat melanda seluruh dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Company Profile yang Dapat Dibagikan dengan Mudah melalui Media Sosial

       Dalam era digital seperti sekarang ini, media sosial telah menjadi salah satu alat pemasaran yang paling efektif dan kuat untuk mempromosikan bisnis. Salah satu cara untuk memanfaatkan potensi media sosial secara maksimal adalah dengan membuat company profile yang dapat dibagikan dengan mudah melalui platform-platform tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang pentingnya memiliki company profile yang ramah media sosial, serta bagaimana cara membuatnya dengan mudah agar bisa dicerna oleh banyak orang,anda juga bisa menggunakan jasa desain company profile untuk membantu membuatkan materi dan media promosi bagi usaha-mu!,agar lebih mudah orang bisa mengenalnya. Mengapa Company Profile harus Ramah Media Sosial? Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara membuat company profile yang ramah media sosial, mari kita pahami terlebih dahulu mengapa hal ini penting. 1. Mencapai Audiens yang Lebih Luas Dengan membagikan company profile melalui ...

Perkembangan Alat Komunikasi Online

Survei yang diilakukan oleh APJII (2016) menunjukkan 97,4% atau sekitar 129,2 juta pengguna merupakan masyarakat di Indonesia yang melakukan aktifitas berinternet untuk berselangcar di media sosial. Media sosial hadir dan merubah cara berkomunikasi di era masyarakat saat ini. Media sosial menjadi ladang bisnis baru seperti  jasa social media marketing . Dengan komunikasi tak terbatas jarak, waktu, ruang dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, tanpa harus tatap muka atau bertemu. Bahkan media sosial mampu meniadakan status sosial, yang sering kali sebagai penghambat komunikasi. Dengan hadirnya Facebook, Twitter, Line, Google+ dan media sosial lainnya seseorang bisa saling berinteraksi tanpa harus bertemu (Watie, 2011). Hal tersebut didukung oleh pernyataan dari beberapa remaja yaitu peneliti menanyakan mengapa menggunakan media sosial dan bagaimana intensitas penggunaannya lalu Informan NJN, SR dan AQM, YI dan SPW menjawab bahwa mereka menggunakan media sosial untuk berkomunikasi j...

Jenis Komunikasi Pemasaran Terpadu

Komunikasi pemasaran terpadu atau lebih dikenal dengan sebutan IMC (Integrated Marketing Communication) adalah proses pengembangan dan implementasi berbagai bentuk program komunikasi persuasif kepada pelanggan dan calon pelanggan secara berkelanjutan, dengan tujuan memperngaruhi atau memberikan efek langsung kepada perilaku khalayak sasaran yang dimilikinya. Komunikasi ini juga di terapkan oleh  jasa social media marketing . Komunikasi pemasaran terpadu terdiri dari lima alat yang dapat dikombinasikan satu dengan lainnya dalam mengkomunikasikan kepada target sasaran, yaitu : 1. Iklan atau advertising merupakan bentuk non personal dari komunikasi massa yang menawarkan kontrol yang tinggi terhadap hasil desain dan penyampaian pesan. Kemampuan iklan dalam mempengaruhi target sasaran untuk berpikir dan berperilaku dalam hal tertentu masih menjadi pertanyaan. Fleksibilitas dalam iklan dinilai bagus karena dapat digunakan untuk berkomunikasi secara luas kepada target sasaran walaupun bia...