Langsung ke konten utama

Pentingnya Komunikasi Pemasaran

Komunikasi pemasaran memiliki hal yang metodenya sering dipakai oleh jasa social media marketing ketika melakukan kegiatan marketing. Dalam komunikasi pemasaran, penyampaian informasi menjadi aktifitas paling penting. Informasi dalam komunikasi disebut juga sebagai pesan (message), dalam menyampaikan pesan, pemasar harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:


1. Pola Pesan. 

Menurut Machfoedz (2010), bagian terpenting dari strategi penyampaian pesan pemasaran adalah penetapan cara terbaik untuk mengkomunikasikan pokok pesan kepada khalayak sasaran dalam hal ini adalah konsumen/pelanggan. Ada 2 faktor yang perlu diperhatikan dalam penyampaian pesan (presentasi), yaitu : isi pesan harus berorientasi pada produk dan tingkat kepedulian konsumen harus terbangun. Hal ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

- Menyampaikan informasi yang sebenarnya tentang produk batik yang dijual.

- Menyisipkan humor-humor segar dalam status update.

- Memberikan gambar-gambar produk batik yang inovatif dan menarik konsumen

- Menjawab pertanyaan-pertanyaan konsumen tentang produk batik secara detail.

- Meyakinkan konsumen bahwa Batik burneh dapat dipercaya dengan memberikan nomor kontak dan email maupun instagram untuk kemudahan komunikasi.

2. Pengaturan penyampaian pesan. 

Pengaturan frekuensi penyampaian pesan melalui media yang disediakan oleh instagram memang harus secara berkala dan terencana, hal tersebut juga sering diterapkan oleh para jasa social media marketing dalam menangani media sosial. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut:

- Menyampaikan Judul atau Subyek pesan yang menarik

- Mengirim pesan secara personal kepada customer, bukan massal agar tidak dianggap sebagai spam

- Membuat pesan sesingkat dan sejelas mungkin

- Selalu akhiri dengan kontak

- Membuat jadwal dan frekuensi pengiriman pesan secara berkala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Company Profile yang Dapat Dibagikan dengan Mudah melalui Media Sosial

       Dalam era digital seperti sekarang ini, media sosial telah menjadi salah satu alat pemasaran yang paling efektif dan kuat untuk mempromosikan bisnis. Salah satu cara untuk memanfaatkan potensi media sosial secara maksimal adalah dengan membuat company profile yang dapat dibagikan dengan mudah melalui platform-platform tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang pentingnya memiliki company profile yang ramah media sosial, serta bagaimana cara membuatnya dengan mudah agar bisa dicerna oleh banyak orang,anda juga bisa menggunakan jasa desain company profile untuk membantu membuatkan materi dan media promosi bagi usaha-mu!,agar lebih mudah orang bisa mengenalnya. Mengapa Company Profile harus Ramah Media Sosial? Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara membuat company profile yang ramah media sosial, mari kita pahami terlebih dahulu mengapa hal ini penting. 1. Mencapai Audiens yang Lebih Luas Dengan membagikan company profile melalui ...

Membuat Company Profile yang Bersifat Edukatif: Membangun Otoritas dalam Industri Anda

   Apakah kamu ingin perusahaanmu dikenal sebagai pemimpin dalam industri? Salah satu cara terbaik untuk mencapainya adalah melalui pembuatan company profile yang tidak hanya informatif, tetapi juga bersifat edukatif. Dengan menyediakan informasi yang bermanfaat dan mendidik kepada klien potensial dan mitra bisnis, kamu dapat membangun otoritas dan kepercayaan dalam industrimu. Artikel ini akan membahas cara membuat company profile yang bersifat edukatif, mudah dimengerti, dan mampu menarik banyak orang.Jika anda ingin mudah anda bisa menggunakan jasa,apa lagi diera saat ini banyak digital agency yang menawarkan jasa desain company profile buat menolong mempromosikan perusahan secara digital agar perusahan dikenal banyak orang,dengan cara ini sangat mempermudah perusahaan anda. # Apa Itu Company Profile yang Bersifat Edukatif? Sebelum kita masuk ke dalam cara membuatnya, mari kita pahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan company profile yang bersifat edukatif. Company ...

Pengaruh Kemajuan Teknologi Komunikasi dan Informasi

 Dari catatan sejarah bisa kita amati serta pelajari kalau tiap kemajuan teknologi hendak bawa pengaruh yang dominan untuk pertumbuhan warga.  Pertumbuhan teknologi, ini senantiasa bawa pengaruh di bidang ekonomi, politik serta mfliter dan perusahan teknologi seperti  jasa social media marketing . Oleh sebab itu, pertumbuhan teknologi paling utama di bidang komunikasi butuh dipelajari serta dicari jalur ke luar yang pas untuk kehidupan umat manusia.   Untuk negara- negara dunia ketiga, butuh lebih teliti dalam menjawab pertumbuhan teknologi data.  Sebjab tanpa pengamatan yang teliti hingga kemajuan teknologi data ini bisa berdampak munculnya jurang perbandingan yang terus menjadi melebar serta bersinambung pada munculnya perpecahan. Pertumbuhan yang pesat dari teknologi dejwasa ini mendesak warga merambah masa pasca- industri.  Kondisi ini merupakan lanjutan dari masa pra-industri dan masyarakat industri. Perbedaan utama dari masyarakat pasca-industri ...