Langsung ke konten utama

Pentingnya Komunikasi Pemasaran

Komunikasi pemasaran memiliki hal yang metodenya sering dipakai oleh jasa social media marketing ketika melakukan kegiatan marketing. Dalam komunikasi pemasaran, penyampaian informasi menjadi aktifitas paling penting. Informasi dalam komunikasi disebut juga sebagai pesan (message), dalam menyampaikan pesan, pemasar harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:


1. Pola Pesan. 

Menurut Machfoedz (2010), bagian terpenting dari strategi penyampaian pesan pemasaran adalah penetapan cara terbaik untuk mengkomunikasikan pokok pesan kepada khalayak sasaran dalam hal ini adalah konsumen/pelanggan. Ada 2 faktor yang perlu diperhatikan dalam penyampaian pesan (presentasi), yaitu : isi pesan harus berorientasi pada produk dan tingkat kepedulian konsumen harus terbangun. Hal ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

- Menyampaikan informasi yang sebenarnya tentang produk batik yang dijual.

- Menyisipkan humor-humor segar dalam status update.

- Memberikan gambar-gambar produk batik yang inovatif dan menarik konsumen

- Menjawab pertanyaan-pertanyaan konsumen tentang produk batik secara detail.

- Meyakinkan konsumen bahwa Batik burneh dapat dipercaya dengan memberikan nomor kontak dan email maupun instagram untuk kemudahan komunikasi.

2. Pengaturan penyampaian pesan. 

Pengaturan frekuensi penyampaian pesan melalui media yang disediakan oleh instagram memang harus secara berkala dan terencana, hal tersebut juga sering diterapkan oleh para jasa social media marketing dalam menangani media sosial. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut:

- Menyampaikan Judul atau Subyek pesan yang menarik

- Mengirim pesan secara personal kepada customer, bukan massal agar tidak dianggap sebagai spam

- Membuat pesan sesingkat dan sejelas mungkin

- Selalu akhiri dengan kontak

- Membuat jadwal dan frekuensi pengiriman pesan secara berkala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Company Profile yang Dapat Dibagikan dengan Mudah melalui Media Sosial

       Dalam era digital seperti sekarang ini, media sosial telah menjadi salah satu alat pemasaran yang paling efektif dan kuat untuk mempromosikan bisnis. Salah satu cara untuk memanfaatkan potensi media sosial secara maksimal adalah dengan membuat company profile yang dapat dibagikan dengan mudah melalui platform-platform tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang pentingnya memiliki company profile yang ramah media sosial, serta bagaimana cara membuatnya dengan mudah agar bisa dicerna oleh banyak orang,anda juga bisa menggunakan jasa desain company profile untuk membantu membuatkan materi dan media promosi bagi usaha-mu!,agar lebih mudah orang bisa mengenalnya. Mengapa Company Profile harus Ramah Media Sosial? Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara membuat company profile yang ramah media sosial, mari kita pahami terlebih dahulu mengapa hal ini penting. 1. Mencapai Audiens yang Lebih Luas Dengan membagikan company profile melalui ...

Manfaat Sistem Inventory Untuk Perusahaan Sebagai Penunjang Kemajuan Perusahaan

Manfaat inventory management system merupakan terpusatnya penyimpanan informasi stok benda, lebih gampang mengendalikan stok benda, tingkatkan efisiensi sistem manual yang lebih lingkungan jadi lebih simpel, memaksimalkan produktivitas, mengirit bayaran serta kerugian akibat human error, tingkatkan kepuasan pelanggan, serta merancang kebutuhan inventarisir dengan lebih akurat.  Menggunakan aplikasi sistem inventory akan memudahkan Anda mengelola stok barang perusahaan Anda, apabila ingin membuat aplikasinya sekarang sudah ada  jasa pembuatan software inventory  untuk kebutuhan perusahaan Anda. Inventory management system yang baik serta mempermudah merupakan sistem yang memiliki sebagian fitur utama berikut ini. Manajemen Stok Fitur ini menolong bisnis online Kamu memantau, mengecek, serta menginput stok benda yang terdapat di gudang penyimpanan Kamu. Fitur ini pula hendak secara otomatis kurangi jumlah stok yang terdapat dalam informasi bila penjualan sesuatu prod...

Jenis Komunikasi Pemasaran Terpadu

Komunikasi pemasaran terpadu atau lebih dikenal dengan sebutan IMC (Integrated Marketing Communication) adalah proses pengembangan dan implementasi berbagai bentuk program komunikasi persuasif kepada pelanggan dan calon pelanggan secara berkelanjutan, dengan tujuan memperngaruhi atau memberikan efek langsung kepada perilaku khalayak sasaran yang dimilikinya. Komunikasi ini juga di terapkan oleh  jasa social media marketing . Komunikasi pemasaran terpadu terdiri dari lima alat yang dapat dikombinasikan satu dengan lainnya dalam mengkomunikasikan kepada target sasaran, yaitu : 1. Iklan atau advertising merupakan bentuk non personal dari komunikasi massa yang menawarkan kontrol yang tinggi terhadap hasil desain dan penyampaian pesan. Kemampuan iklan dalam mempengaruhi target sasaran untuk berpikir dan berperilaku dalam hal tertentu masih menjadi pertanyaan. Fleksibilitas dalam iklan dinilai bagus karena dapat digunakan untuk berkomunikasi secara luas kepada target sasaran walaupun bia...